Parlemen AS Mendesak Fed Fokus Pada Stabilitas Harga

Parlemen AS Mendesak Fed harus fokus pada mandat stabilitas harganya,' kata anggota kongres dari negara bagian Kentucky

Avatar of Admin
Parlemen AS
Parlemen AS memperingatkan Federal Reserve tentang resesi pada hari Kamis dan mendesak bank sentral untuk fokus pada stabilitas harga, selama kesaksian Ketua Fed Jerome Powell di hadapan Komite Layanan Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat.

Ketua Komite Maxine Waters mengatakan harga perumahan, bensin dan bahan makanan telah meroket.

“Meskipun penting bagi The Fed untuk melawan inflasi, saya akan berhati-hati terhadap pendekatan apa pun yang mengabaikan mandat pekerjaan maksimum Fed dan mengakibatkan resesi dengan jutaan orang kehilangan rumah dan pekerjaan mereka,” katanya.

Anggota Kongres Demokrat dari negara bagian California mencatat bahwa pekerja berpenghasilan rendah telah beralih ke cryptocurrency untuk menghasilkan kekayaan tetapi mendesak The Fed untuk bekerja dengan regulator untuk mengawasi pasar crypto.

Anggota Kongres dari Partai Republik Andy Barr dari negara bagian Kentucky mengatakan dia berharap The Fed akan bangkit untuk melawan inflasi.

“Secara khusus, The Fed harus fokus pada mandat stabilitas harga, dan bahkan ketika Anda mengakui risiko resesi, dan karena semua orang menginginkan soft-landing, saya mendorong The Fed untuk memiliki ketabahan untuk memprioritaskan mengalahkan momok inflasi ini,” dia berkata.

Baca Juga  Dunia Respon Terhadap Pengungsi Afghanistan

Parlemen AS memperingatkan Federal Reserve tentang resesi pada hari Kamis dan mendesak bank sentral untuk fokus pada stabilitas harga, selama kesaksian Ketua Fed Jerome Powell di hadapan Komite Layanan Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat.

(Parlemen AS Mendesak) – Patrick Timothy McHenry dari North Carolina mengatakan tingkat inflasi yang tinggi selama 40 tahun merugikan orang Amerika dengan kenaikan harga bensin, makanan, tiket pesawat, mobil, perawatan medis, dan pakaian.

(Parlemen AS Mendesak) – “Bagaimana The Fed mengelola beberapa bulan ke depan akan sama kritisnya dengan periode lain selama empat dekade terakhir,” kata anggota kongres dari Partai Republik itu. “The Fed harus fokus pada stabilitas harga. Itu harus menjadi fokus tunggal mereka saat ini.”

McHenry mengkritik Rencana Penyelamatan Amerika hampir $ 2 triliun Presiden Joe Biden yang ditandatangani menjadi undang-undang pada Maret 2021 dan menunjuk RUU stimulus sebagai penyebab utama inflasi.

(Parlemen AS Mendesak) – Powell mengatakan sebagian besar kenaikan harga terlihat di sektor-sektor di mana pasokan dibatasi dan permintaan kuat. “Permintaan mobil naik banyak selama pandemi ketika orang ingin naik mobil daripada transportasi umum,” katanya.

Baca Juga  #1 Menteri Pertahanan Turki mengadakan pembicaraan dengan rekan-rekan asing

“Tugas kami adalah menjaga lapangan kerja maksimal dan stabilitas harga. Komitmen kami untuk memerangi inflasi tidak bersyarat. Jika (suku bunga) lebih tinggi, maka permintaan mobil akan moderat, sedikit menurun.” Dia menambahkan bahwa perang di Ukraina menaikkan harga energi dan menaikkan harga bensin di AS.

(Parlemen AS Mendesak) – Demokrat New York Gregory Meeks bertanya kepada Powell apakah mungkin untuk mengatasi inflasi tanpa meningkatkan pengangguran.

Powell mengatakan ada risiko bahwa pengangguran akan naik tetapi itu akan dari level terendah secara historis.

Senator Elizabeth Warren, seorang Demokrat dari Massachusetts, memperingatkan The Fed pada hari Rabu bahwa kenaikan suku bunga yang agresif dapat mengarahkan ekonomi Amerika ke dalam resesi.

Meskipun Powell mengatakan kepada komite Senat bahwa ekonomi AS cukup kuat untuk menangani kenaikan suku bunga, dia mencatat bahwa resesi “tentu saja mungkin.”

Sumber : Anadolu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.