Nama dengan Arti yang Bagus dalam Islam Serta Memiliki Banyak Makna

Avatar of Admin
Nama dengan Arti yang Bagus dalam Islam Serta Memiliki Banyak Makna
pixabay.com

Memberi nama dengan arti yang bagus memang bukan merupakan perkara yang mudah, sehingga harus benar-benar Anda perhatikan. Bisa dikatakan bahwa nama untuk calon bayi merupakan persiapan yang harus Anda lakukan jauh-jauh hari sebelum si kecil lahir.

Bahkan nama untuk calon buah hati tersebut merupakan sebuah keputusan bagi orangtua untuk anaknya seumur hidup nanti. Jadi tak heran jika banyak orangtua menginginkan anaknya memiliki nama penuh makna dan arti yang bagus serta unik.

Nama dengan Arti yang Bagus dalam Islam Serta Memiliki Banyak Makna
pixabay.com

Sejumlah Nama dengan Arti yang Bagus untuk Bayi Laki-laki dan Perempuan

Memiliki seorang bayi, baik laki-laki maupun perempuan merupakan salah satu anugerah terindah yang dimiliki oleh orang tua. Namun sebelum bayi lahir, banyak orang tua yang sudah menentukan ide atau nama bayi tersebut jauh-jauh hari.

Apalagi di masa yang serba modern seperti sekarang ini, dimana semuanya juga akan ikut berkembang, termasuk pemberian nama anak. Nama-nama bayi sendiri juga terdiri dari beberapa jenis, ada yang dari bahasa Arab, bahasa Sansekerta dan masih banyak lagi lainnya.

Nama dengan arti yang bagus untuk calon buah hati tentunya para orangtua menginginkan harapan dan doa yang baik di masa depan mereka. Dalam Islam sendiri bahwa memberi nama anak menggunakan ayat suci Al-Qur’an akan memberikan sosok yang penuh cinta.

Karena nama adalah sebuah cerminan doa dari para orangtua kepada anak, maka Anda tidak boleh memberinya nama sembarangan begitu saja. Namun bagi Anda yang masih bingung nama yang indah, berikut ini ada sederet nama-nama terbaru, unik dan tentunya penuh makna.

Baca Juga  Arti Nama Muhammad yang Populer Menurut Islam dan Artinya

Adnan Azzam

Nama dengan arti yang bagus pertama adalah Adnan Azzam. jadi kata Adnan ini asalnya dari bahasa Arab yang artinya penenang hati. Sementara kata Azza, ini juga berasal dari bahasa Arab yang artinya kebulatan tekad.

Karena nama ini untuk bayi laki-laki, maka bisa menjadi pilihan terbaik Anda apabila calon bayi yang lahir nanti sosok laki-laki. Sehingga Adnan Azzam berarti seorang lelaki yang memiliki hati tenang serta mempunyai tekad yang bulat.

Alesha Alifah Hibatillah

Nama Alesha ini asalnya dari bahasa Arab yang berarti selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Sementara itu kata Alifa bermakna seseorang yang memiliki tutur kata lembut dan sifat yang sabar.

Selanjutnya kata Hibatillah ini memiliki makna yang cukup mendalam, yakni seorang anak perempuan yang dikaruniai oleh banyak keberuntungan. Sehingga arti dari Alesha Alifah Hibatillah yaitu seorang anak perempuan pertama dan mempunyai keberuntungan tinggi sebab dilimpahi oleh karunia Allah.

Alya Nisa Dzakiyyah

Nama dengan arti yang bagus selanjutnya adalah Alya Nisa Dzakiyah yang cocok diberikan untuk calon buah hati perempuan. Sehingga nama ini lebih cocok untuk anak putri sulung, sebab Alya berarti langit dan sebagai nama panggilannya.

Baca Juga  Arti Nama Bayi Perempuan Jawa Seperti Ini Cocok Menjadi Pilihan Terbaik

Sementara kata Nisa adalah perempuan yang diambil dari bahasa Arab dan Dzakiyyah berarti pintar atau cerdas. Sehingga jika ketiga nama itu digabung, maka artinya adalah anak perempuan yang memiliki impian setinggi langit dan cerdas.

Adyatma Mahavir Alister Bagaskara

Jika Anda sedang mencari nama untuk calon bayi laki-laki, sepertinya Adytama Mahavir Alister Bagaskara merupakan pilihan yang tepat. Adytama sendiri diambil dari bahasa Indonesia-Melayu yang artinya Utama, Mahavir pahlawan, Alister Penjaga dan Bagaskara matahari bersinar.

Jadi jika nama itu digabungkan maka akan menjadi laki-laki yang cerdas dan lebih mengutamakan serta melindungi keluarganya. Kelak bayi tersebut akan menjadi matahari yang terus bersinar tanpa padam untuk orang-orang yang menyayanginya.

Gamila Naura Zaida

Ini merupakan salah satu nama dengan arti yang bagus untuk calon bayi perempuan Anda kelak. Seperti yang kita ketahui, bahwa kecantikan tidak hanya soal fisik, melainkan juga dari kepribadian dan hati.

Sehingga kata Gamila berarti rupawan, Naura adalah bunga dan Zaida merupakan keberuntungan atau kemakmuran. Sehingga jika nama tersebut gabung artinya adalah perempuan yang cantik dari luar dan dalam serta mampu menyebarkan kebaikan kepada orang lain.

Mungkin sederetan nama dengan arti yang bagus seperti ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda maupun calon orang tua lainnya. Sebab nama-nama tersebut memiliki penuh makna dan cocok untuk calon buah hati Anda.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.