Health  

#1 Kebutuhan Kesehatan Meningkat Ketika Situasi Kemanusiaan Afghanistan Memburuk: WHO

Avatar of Admin
WHO

Serangan terhadap fasilitas kesehatan menjadi tantangan utama, penduduk yang terlantar membutuhkan akses mendesak ke layanan, kata badan PBB

Kebutuhan Kesehatan Meningkat Ketika Situasi Kemanusiaan Afghanistan Memburuk: WHO –Mengekspresikan keprihatinan atas kondisi yang memburuk, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan membutuhkan dana tambahan sebesar $6,6 juta untuk “tanggapan kesehatan yang mendesak” di Afghanistan.

Serangan terhadap fasilitas kesehatan menjadi tantangan utama, penduduk yang terlantar membutuhkan akses mendesak ke layanan, kata badan PBB  Kebutuhan Kesehatan Meningkat Ketika Situasi Kemanusiaan Afghanistan Memburuk: WHO -Mengekspresikan keprihatinan atas kondisi yang memburuk, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan membutuhkan dana tambahan sebesar $6,6 juta untuk "tanggapan kesehatan yang mendesak" di Afghanistan.

Ini terjadi setelah Taliban menguasai negara yang dilanda perang menyusul kemajuan pesat setelah penarikan AS dan pasukan asing lainnya.

Baca Juga  Tips for Choosing the Best Health Insurance for You in 2022

WHO menanggapi “meningkatnya kebutuhan kesehatan karena situasi kemanusiaan terus memburuk di Afghanistan,” kata organisasi itu di Twitter pada hari Kamis.

“Cedera trauma dan kebutuhan kesehatan telah meningkat karena konflik baru-baru ini, yang membutuhkan layanan medis darurat dan dokter khusus,” baca pembaruan WHO.

“Meskipun kebutuhan kesehatan meningkat, serangan terhadap perawatan kesehatan tetap menjadi tantangan utama,” tambahnya.

Menurut WHO, laporan lapangan menunjukkan “peningkatan kasus diare, kekurangan gizi, gejala mirip COVID-19, dan komplikasi kesehatan reproduksi” di antara orang-orang terlantar yang tiba di ibu kota Kabul dan kota-kota lain.

Baca Juga  Tips for Choosing the Best Health Insurance for You in 2022

“Ada kebutuhan mendesak untuk layanan kesehatan reproduksi, ibu, bayi baru lahir dan anak untuk diberikan kepada orang-orang yang baru mengungsi di Kabul dan kota-kota lain,” kata badan PBB itu.

“Semua pihak harus segera mengatasi gangguan pasokan dan peralatan medis yang dikirim ke dan di seluruh negeri untuk menutup kesenjangan kebutuhan di fasilitas kesehatan.”

Sumber : Anadolu Ajansı

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.